Solo Televisi

Solo Televisi
Solo Televisi media wisata dan budaya

Kamis, 17 November 2011

157 Guru Solo Ikuti Tes Penelitian Hasil UN



Solo – Sebanyak 157 guru dan 21 kepala SMP, SMA  dan SMK di Kota Solo, Kamis (17/11) mengikuti tes penelitian hasil Ujian Nasional (UN) di SMKN 7 Solo. Petugas Pusat II Puspendik Balitbang Kemdikbud, Maria Purnama menjelaskan, "Para guru SMP mengerjakan 4 mata pelajaran (Mapel) UN (Matematika, IPA, Bahasa Inggris, dan Bahasa Indonesia), guru SMA dibagi jadi 2 kelompok yakni IPA (6 Mapel UN) dan IPS (6 Mapel UN). Kegiatan ini diselenggarakan Puspendik Balitbang Kemdikbud untuk mengadakan penelitian hasil UN.”
Menurut Maria, tujuan penelitian hasil UN ini yakni untuk pengumpulan data sebagai tindak lanjut pelaksanaan UN.  Hasilnya nanti untuk melakukan kebijakan yang berkaitan dengan pelaksanaan UN. “Tentunya ini sebagai upaya peningkatan mutu pendidikan dan kinerja. Kegiatan ini dilaksanakan di 100 kabupaten/kota di seluruh Indonesia,” tambahnya.
Terpisah, utusan dari Puspendik Balitbang Kemdikbud, Siti Choriyah menjelaskan, khusus untuk wilayah Jawa Tengah, tes penelitian hasil UN ini dilaksanakan di Solo, Kebumen, Magelang, Purworejo, dan Temanggung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar