Solo Televisi

Solo Televisi
Solo Televisi media wisata dan budaya

Kamis, 17 November 2011

Di Puskesmas dan RSUD Sukoharjo Penderita Gatal-gatal Dapat Pengobatan Gratis



Sukoharjo -- Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Sukoharjo memberikan layanan pengobatan gratis untuk warga Rusunawa Sukoharjo yang menderita penyakit gatal-gatal. "Silakan para warga yang menderita gatal-gatal untuk memeriksakan kesehatannya ke Puskesmas atau RSUD. Gratis tidak dipungut biaya," ujar Yuli Astuti, Kepala Puskesmas Sukoharjo, Kmais (17/11).

Selain pengobatan gratis untuk warga Rusunawa yang menderita gatal-gatal, DKK Sukoharjo juga memberikan obat anti kuman untuk dilarutkan ke air di bak penampungan warga juga secara cuma-cuma. "Pemberian obat anti kuman ini sebagai upaya pencegahan agar kuman yang menimbulkan penyakit, tidak berkembang," tambahnya. Memasuki musim hujan, masyarakat diminta tetap waspada akan berbagai ancaman penyakit.

Yulia Astuti mengatakan, pemberian pengobatan gratis ini sesuai Perda. "Di DKK ada program gratis untuk kasus tertentu. Kita akan memberikan pelayanan serta pengobatan gratis sesuai yang diatur dalam Perda demi meringankan beban masyarakat," katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar